Dosen Arsitektur Menerbitkan artikel dijurnal Scopus Q1

  • 07 Oktober 2024
  • 04:46 WITA
  • Administrator
  • Berita

Salah satu dosen arsitektur UIN Alauddin Makassar berhasil melakukan publikasi penelitiannnya di Journal of Wind Engineering and Industrial Aerodynamics. Beliau adalah Ir. Mutmainnah, S.T., M.T. jurnal tersebut merupakan jurnal yang memiliki reputasi tinggi dan terindeks Scopus Q1.

Stefanie Gillmeier merupakan salah satu dari penulis artikel. Bersama Twan van Hooff dan Bert Blocken yang ketiga-tiganya merupakan kolega dari author pertama, yaitu bu mutmainnah. Artikel berjudul "Wind tunnel measurements of cross-ventilation flow in a realistic building geometry: Influence of building partitions and wind direction". Artikel bulan oktober tahun 2024.

Ibu mutmainnah salah dosen yang tegabung dalam laboratorium Ilmu dan Teknologi Bangunan dengan fokus kajian fisika bangunan dan sains building. Dalam menyelesaikan program Ph.D nya di Belanda, beliau masih menyempatkan untuk melakukan pengabdian di Indonesia bekerjasama dengan kampus UPI serta melakukan riset kolaboratif dengan BRIN di Balla Lompoa dan rumah Kajang Bulukumba.